Gubernur DKI Jakarta Setuju dengan Pemindahan Ibu Kota

Diposting oleh Unknown on Senin, 21 Januari 2013

Gubernur DKI Jakarta Setuju dengan Pemindahan Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) setuju dengan wacana pemindahan ibu kota yang dikeluarkan oleh Ketua MPR RI Taufiq Kiemas. Namun ada beberapa catatan, kenapa dirinya menyepakati hal tersebut.

"Kalau memang sudah mentok dan kesulitan untuk atasi banjir dan masalah Jakarta. Kalau tahapan itu sudah tidak ada jalan lain, saya setuju dengan bapak MPR untuk dipindah," jelas Jokowi usai mengikuti pertemuan dengan Ketua MPR di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Jokowi yang hadir dengan batik coklat dan celana panjang hitam tersebut mengatakan, bahwa pemindahan ibu kota menjadi jalan keluar terakhir jika tidak ada solusi lain untuk mengatasi masalah di Jakarta.

Sementara itu, Taufik Kiemas tak banyak bicara terkait hasil pertemuan tersebut. Dia hanya menjelaskan kalau MPR mendengar dan mencari solusi bersama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membahas banjir di ibu kota.

"Kita ini kan membahas bersama, ini menjadi pemikiran bersama," jelasnya.

Sekadar informasi, hari ini pria asal Solo, Jawa Tengah, tersebut memenuhi audiensi dari Ketua MPR. Rencananya dia juga akan bertemu dengan Ketua DPR RI Marzuki Alie untuk membahas hal yang sama.

Ref:  detiknews.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar