CIA Ternyata Mempunyai Pangkalan Pesawat Tak Berawak di Arab Saudi

Diposting oleh Unknown on Jumat, 08 Februari 2013


CIA Ternyata Mempunyai Pangkalan Pesawat Tak Berawak di Arab Saudi




Kabar baru dari CIA (Badan intelijen Amerika Serikat) , CIA selalu menumbuhkan penemuan-penemuan baru akhir-akhir ini CIA baru saja dihebohkan dengan terungkapnya CIA  secara rahasia memiliki fasilitas rahasia di Arab Saudi. Ternyata CIA melakukan peluncuran serangan pesawat tanpa awak terhadap Yaman berawal dari pangkalan yang berada di wilayah Saudi


Keberadaan pangkalan di Saudi itu diungkapkan oleh harian ternama AS, New York Times, Kamis (7/2/2013).


Pangkalan tersebut juga telah digunakan untuk melancarkan serangan pesawat tak berawak terhadap ulama kelahiran Amerika yang tinggal di Yaman, Anwar al-Awlaki. Ulama radikal yang merupakan tokoh kunci di kelompok Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) tersebut tewas dalam serangan pesawat siluman itu.


Menurut Times, pangkalan itu pertama kali digunakan pada tahun 2011 untuk melancarkan serangan yang menewaskan Awlaki tersebut. Selama ini pemerintah dan militer AS merahasiakan keberadaan pangkalan di Saudi itu. Operasi militer atau intelijen AS di wilayah Arab Saudi merupakan isu yang sangat sensitif bagi warga setempat baik secara politik maupun nilai-nilai agama. 



Menurut Times, keputusan penempatan pesawat-pesawat siluman itu dilakukan setelah melewati serangkaian perdebatan di Gedung Putih dan Kongres guna mendapatkan dukungan legalitas atas justifikasi pembunuhan oleh jet-jet tak berawak.




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar