Ogoh-ogoh Anas digantung di Monas

Diposting oleh Unknown on Selasa, 12 Maret 2013


Ogoh-ogoh Anas digantung di Monas



Perayaan hari raya Nyepi tahun ini sangatlah berbeda dari perayaan nyepi di tahun lalu karena ada banyak  cerita dan kendala sehingga menyebabkan kurang memuaskanya bagi rakyat bali perayaan nyepi di tahun ini,  bagi rakyat bali di karenakan Ogoh-ogoh mirip Anas Urbaningrum karya Komang Tenaya gagal diarak saat malam Nyepi, Senin (11/3/2013) malam. Kepolisian setempat melarang Komang mengarak ogoh-ogoh Anas digantung di Monas tersebut keliling Kota Denpasar, demi alasan keamanan.

"Saya diinstruksikan sama Kapolsek (ogoh-ogoh Anas) ga boleh diarak demi Kamtibmas," kata Tenaya di rumahnya, Senin (11/3/2013) malam. Meski sudah mencoba melobi pihak kepolisian, Tenaya harus menerima kekecewaan karena usahanya gagal.

'Pencekalan' ini merupakan yang pertama kali dialami Tenaya. Dua tahun lalu saat dia membuat ogoh-ogoh Gayus Tambunan dan tahun lalu dengan ogoh-ogoh Angie tak ada masalah.

Seperti diberitakan, sebagai rasa keprihatinan terhadap pemimpin bangsa yang banyak terlilit kasus korupsi, Komang membuat ogoh-ogoh mirip Anas yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang oleh KPK. Selain untuk menyadarkan pemimpin supaya berhenti memakan uang rakyat, ogoh-ogoh ini simbol tuntutan rakyat kepada Anas untuk menepati janjinya.

Tenaya tak ingin berhenti sampai di sini. Jika tahun depan masih ada pejabat yang terlibat korupsi menjelang Nyepi, mereka harus siap untuk dijadikan ogoh-ogoh.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar