Korban Ombak Pantai Parangtritis

Diposting oleh Unknown on Rabu, 26 Desember 2012



Ombak Pantai Parangtritis Menelan Korban Lagi




Sebanyak tujuh orang wisatawan terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Enam orang berhasil diselamatkan, namun satu korban lain masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Koordinator Pos SAR Yogyakarta Asbani menyebut, enam orang yang selamat yakni Sunardi (32), Fajar faritama (17), Irsa Aditya (13), Medik Bagas Wijanarko (14), Didit Prayoga (15), Waras Supriyadi (14).

Sedangkan satu orang yang masih dalam pencarian yakni bernama Pri Handoyo (13). Semuanya merupakan warga Tawangmangu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Karanganyar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, kejadian terjadi pagi tadi, Rabu (26/12/2012), sekira pukul 05.20 WIB. Saat itu rombongan wisatawan tersebut sedang mandi di Pantai Parangtritis.

Diduga mereka tenggelam setelah terseret ombak yang saat itu sedang tinggi. Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas pos SAR Yogyakarta, Polres Bantul, Dit Polda DIY, BPBD Bantul, Linmas Parangtritis, dan nelayan setempat melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan dengan menyisir jalur darat dari sekitar tempat kejadian ke arah timur sekira satu km dan ke barat satu km. Pencarian juga mengerahkan perahu capung milik nelayan. Kondisi cuaca pagi ini cerah, ombak di pantai pun sedang landai, sehingga proses pencarian berjalan tanpa kendala.
Ref:  Sindonews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar